Jumat, 26 Agustus 2016

SERUNYA BELAJAR ARTIKEL SEO BERSAMA ISAH KAMBALI

 

Tidak begitu sulit untuk mendapatkan info tentang KELAS ARTIKEL SEO yang dimentorin oleh mb ISAH KAMBALI, karena sebelumnya saya pernah join grup kelas online YOUTUBE dan GPlus. Begitu mb Isah mengirim info tentang GRUP ARTIKEL SEO, saya langsung mendaftar di jauh jauh hari biar dapat harga murah, dibanding mendaftar ketika waktu sudah mepet.

Alhasil grup belajar di WA saya pun bertambah, mulai grup belajar gratisan dan grup berbayar.  Dari sekian grup berbayar, entah kenapa yang selalu saya kepoin adalah grup yang di bimbing oleh mb isah kambali. Grup beliau selalu mencuri perhatian saya di banding grup grup lainnya. Apalagi rata rata grup belajar online ini biasanya di adakan malam hari antara pukul 19.00 - 22.00 WIB sudah dipastikan bentrok, dan saya harus memprioritaskan salah satunya. 

Sesuai dengan nama  kelasnya, yaitu KELAS ARTIKEL SEO, sudah dipastikan akan banyak PR yang berhubungan dengan menulis artikel. Bercermin pada pengalaman saya join di grup youtube dan Gplus dengan mentor yang sama, full praktek dan ancaman di remove  dari grup jika hanya silend rider saja. Manis manis pedas memang hehee.  

Saya justru merasa senang jika banyak PR karena  menantang saya menaklukan rasa malas dan rasa takut, terutama takut salah.Takut salah itu membuat kita tidak pernah belajar apa apa. Berharap banget, dengan mengikuti kelas artikel seo ini, kemampuan menulis semakin terasah dan menjadikannya sebagai habbit. Awalnya menulis karena ada PR, menulis karena terpaksa, lama lama jadi sebuah kebutuhan.

Materi "kelas atikel seo" dimulai dengan buat blog, cek kompetitor, riset kata kunci melalui google keyword planner, dan ada ebook gratis yang berisi panduan riset kata kunci. Selebihnya adalah PRAKTEK dan EVALUASI.

PR pun mengalir dengan deras, 5 artikel wajib kami buat di web komunitas melek internet dan 2 artikel di tulis di blog. Bagi saya PR menulis 5 buah artikel ini menjadi kelipatan, karena  harus mencantumkan link kita, bagaimana mungkin kita bisa mencantumkan link, jika blog nya masih kosong. Lagi lagi terpaksa harus mengisi blog  dulu walau hanya beberapa artikel saja. Belum lagi masalah yang muncul saat mempublish artikel di web komunitas melek internet, yang tiba tiba hilang, terpaksa mengetik ulang karena tidak boleh copas walau  dari word ke blog. Ah rasanya sesuatu banget bagi saya yang blm pernah menulis.

Disusul kemudian dengan 7 PR Hard selling yang di tulis di menu forum jual beli. Terkesan lebih gampang sih saat mengerjakan PR Hard selling ini, tapi tetep butuh  riset untuk menentukan keyword yang tepat. 

Tulisan sekarang pun hadir karena PR, tepatnya PR review "kelas artikel SEO". Andai saja bukan karena PR, gak bakalan tulisan ini menghiasi blog saya xixixi. Lagi dan lagi saya menulis karena terpaksa.

KESIMPULANNYA, bagi saya kelas artikel SEO ini telah membekali saya untuk mempunyai keahlian abadi yaitu "menulis". Mulai menetapkan target agar blog yang sudah di buat  bisa di isi artikel yang bermanfaat. Mendorong saya untuk mempelajari ilmu ilmu lain seperti menghias blog agar tampilannya sedap di pandang mata, apalagi bisa nongol di halaman satu google itu PR besar buat saya.

Jujur saja sampai saat inipun saya masih meraba raba dalam mencari keyword yang tepat, mengecek keyword kompetitor masih blank.  PRAKTEK dan EVALUASI. Tanpa praktek, ilmu dagingpun akan menjadi busuk.

Semakin saya belajar, semakin sadar betapa bodohnya diri saya.





 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar